Wow nulis fashion ya sekarang? Tidak juga. Hanya saja kemarin lihat iklan di Vimeo dan jadi terpikir untuk menulis topik ini.

Kalau kita lihat di jalan dan mall akhir akhir ini (ini kalau tidak salah loh), trend fashion perempuan cenderung bercelana pendek dan memamerkan tungkai paha dan betis kaki mereka yang indah. Betul begitu khan?   Istilahnya Pake celana pendek seperti Bob Sadino… siapa takut ;)

Melihat gaya pakaian seperti itu, awalnya saya hanya dapat berdecak kagum dalam hati dan banyak pikiran yang terlintas di kepala saat itu juga. Baik pro maupun kontra. Tetapi decak kagum dan segala rasa yang terlibat ternyata tidak bertahan lama. Apabila saat ini gaya fashion seperti itu sudah menjadi pemandangan sehari hari. Sudah tidak mengherankan lagi. Kata anak muda, “Be”  kale…(baca : biasa aja kali) Norak lo.. Lihat begitu aja ngiler.

Dari rasa kagum, punya pikiran mesum sampai akhirnya hanya biasa saja. Sama seperti melihat perempuan perempuan lain yang menggunakan pakaian tertutup biasanya. Tidak ada yang menarik lagi. Mengambil istilah anak muda sekarang, ” you..  me..  end”. Ya begitulah manusia kalau sudah “bosan” (begitu istilah saya), ya jadi biasa saja.

Tapi coba lihat iklan salah satu produk fashion di Vimeo. Iklan ini mencoba mengajak kaum hawa dan juga adam untuk menjadi jauh lebih percaya diri lagi.   Kita digugah keberaniannya untuk mulai menggunakan pakaian dalam (baca: celana dalam) saja sebagai pengganti celana. So, dari celana pendek ke celana dalam, siapa takut?  Iklan itu sangat berani sekaligus ide  yang cerdas sebagai sebuah strategy komunikasi. Lihat videonya…

embedded by Embedded Video

vimeo Direktw=400&h=225

MeUndies.com NYC Take 2 from MeUndies.com on Vimeo.

Coba saya tanya gimana menurut pendapat teman teman? Apa yang ada dipikiran kalian jika satu hari ada gadis cantik lalu lalang di mall atau di jalan hanya menggunakan celana dalam seperti di video itu? Tentunya masih pakai baju ya :) .  Mungkin Anda sudah biasa melihat cara berpakaian seperti ini di tempat fitness atau di kolam renang.  Tapi di Mall? di Jalan?

Kalau pendapat saya pribadi sih, perasaan yang akan ditimbulkan juga akan sama saja dengan kejadian pada celana pendek. Mungkin awal awal akan cukup menarik perhatian kita semua, tapi saya yakin, pasti setelah berapa lama kita juga akan menjadi biasa saja lagi.

Karena menurut saya juga, fashion adalah bagian dari budaya dan ia akan selalu berubah seiring dengan perubahan waktu, tidak statis. Karena budaya dan norma yang kita yakini hari ini adalah hasil jadi gabungan banyak budaya lama yang membentuknya sepanjang waktu. Jadi terbukalah terhadap budaya baru masa kini. Tapi tentunya kita mesti harus pandai memilih kebudayaan mana yang perlu di adopsi  dan mana yang tidak, sehingga budaya baru itu dapat benar benar memperkaya budaya yang kita miliki sekarang.

Semoga suatu hari kita tidak bugil di jalan ya… sulit membayangkannya.;)

21 Responses to Trend Fashion Masa Depan

  1. stupidmokey says:

    hehey, gile aje tuh video, sepertinya kita sedang menuju era bugil ya sob, makin lama kelakuan fashion semakin menuju jaman batu, hehey :D

  2. nandini says:

    saya malah “gilo” melihat paha-paha yang dibuka di depan umum.. norak-norak menyedihkan lah gaya mereka menarik perhatian :(

  3. arif says:

    klo sampe bugil sama saja dengan mempermalukan diri sendiri menurut saya, kembali ke budaya jahiliyah :D

  4. fekhi says:

    trend masa depan itu biasanya mundurin trend alias back to nature. dari transportasi pada mulai pakai sepeda, hp juga orang mulai bosen, makanan orang cenderung mau yang alami-alami. fashion juga, lama-lama kainnya jadi berkurang seperti zaman kerajaan Mesir dulu yang apa adanya, tapi gak ada yang protes hahaha

  5. gardino says:

    melihat ukuran celana yang sekarang wara-wiri di mal, saya pikir trend celana dalam itu udah tinggal nunggu waktu sesaat lagi :D

  6. giewahyudi says:

    Boleh-boleh aja sih, asal ga nyesel nanti kalau banyak yang dilecehkan.. :p

  7. agusbg says:

    untuk masa depan saya rasa tidak jauh beda ama yang di video itu, bahkan mungkin di bali sekarang sudah ada yang seperti itu (mungkin)…

  8. mechta says:

    apa yg kau pake mencerminkan siapa dirimu…so, terserah masing2 saja… tapi klo aq pribadi (dan keluargaku) insyaallah pengennya sih yg normal2 saja & sesuai norma yg ada :)

    • betul itu adalah sebuah pilihan… kadang kadang kita sebagai manusia ingin merasakan jadi orang lain. tidak menjadi diri sendiri… Bebas dan tidak terkekang. that’s the time buat melakukan hal aneh aneh…

  9. DV says:

    Mbayangin kalo yg beginian di Jakarta dan Jawa Barat.. FPI akan sibuk banget dibuatnya :)

  10. Ramona says:

    Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.

    Terima kasih

  11. die says:

    Kalau aku ketemu perempuan seperti itu, kau bilang dia gak waras. Apalagi kalau di mall. Kalau hanya advertising sih oke-oke saja, namanya juga untuk menarik perhatian.

  12. farizalfa says:

    Ah, secantik-cantik apa pun fashion yg memamerkan aurat. Saya lebih suka dengan yang menutup aurat. Lebih keliatan aura cantiknya gitu.

  13. Imelda says:

    hahaha ya mungkin nanti juga akan biasa saja juga. Di Jepang masih berhenti pada celana pendek saja. Pernah aku bertemu perempuan dengan celana pendek bagaikan celana dalam, dan aku melihat bapak-bapak melihat teruuuuus ke arah celananya. Wong aku yang perempuan aja mau liat terus, sambil takjub, gimana si bapak ngga tergoda? hihihi

  14. adibmahdy says:

    gawat ni klo lama2 begini makin parah
    bisa2 g pk clana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>